Adobe Photoshop Lightroom 3

 http://www.dpreview.com/reviews/adobelightroom3/images/navigator.gif
Kehadiran perangkat lunak Adobe Photoshop adalah mengejutkan. Photoshop 20 tahun ini dan tahun 2010 produk andalan Adobe ini masih dibilang standar yang semua perangkat lunak manipulasi gambar lainnya dinilai. Awalnya dikembangkan terutama untuk para profesional desain grafis, dalam dekade terakhir telah berkembang sangat Photoshop untuk mengakomodasi kebutuhan dari kelompok yang luas dan berbeda dari pelanggan, termasuk generasi baru peminat dan fotografer digital profesional.

Review based on Lightroom 3.0

Adobe Photoshop sekarang begitu tertanam kuat dalam kesadaran kolektif kita yang telah menjadi kata kerja - ungkapan 'untuk Photoshop' gambar sekarang umum diterima berarti manipulasi digital dalam bentuk apapun, dengan menggunakan perangkat lunak apapun.

Masalahnya, dari sudut pandang fotografer banyak peminat, adalah bahwa Photoshop sekarang begitu besar, begitu rumit dan mencakup semua bagian dari perangkat lunak yang mayoritas fungsinya tidak jelas, atau setidaknya jauh dari persyaratan langsung mereka. Hal ini juga sangat mahal, dan saat ini seharga $ 999 - lebih dari banyak DSLR tingkat konsumen.
Versi-down cut Photoshop CS5 memang ada, dan Adobe Photoshop Elements 8 adalah bagian yang sangat baik dari perangkat lunak dengan harga yang baik. Namun, seperti CS5, Unsur 8 (dan pendahulunya) masih terutama ruang di mana untuk melakukan penyesuaian kompleks, pixel-level individual images. Meskipun kurang signifikan kembung daripada versi lengkap dari Photoshop, Unsur masih menawarkan fungsionalitas lebih dari banyak fotografer - dan ironisnya banyak profesional pernah benar-benar membutuhkan. Dan ini adalah tempat Photoshop Lightroom masuk



Pada intinya, Lightroom memungkinkan fotografer untuk melakukan tiga hal, sangat cepat: batch mengatur gambar, menyesuaikan mereka, dan output mereka. Pandangan ini menunjukkan 'Mengembangkan' jendela. Di sebelah kiri adalah berbagai penyesuaian Lightroom's preset, di sepanjang bagian bawah adalah browser file filmstrip, dan di sebelah kanan adalah jendela penyesuaian, yang berisi alat banyak, dari white balance yang cukup standar dan slider paparan koreksi lensa, tanam, kloning dan netral gradien filter opsi.


Walaupun Lightroom paling-paling mengedit gambar RAW nya, itu juga dapat digunakan untuk memilah dan memanipulasi file JPEG dan TIFF, meskipun menggunakan kisaran yang lebih terbatas pilihan penyesuaian.

Adobe Photoshop Lightroom pertama kali melihat terang hari di Januari 2006, sebagai beta tersedia untuk umum. Its audiens, maka seperti sekarang, adalah fotografer profesional dan antusias yang ingin mengatur dan mengedit gambar - terutama file RAW - cepat dan sederhana. Untuk alasan ini, tidak menawarkan lapisan, atau berbagai fitur Photoshop CS5's desain yang berorientasi grafis, dan awalnya ia menawarkan sangat sedikit dalam cara penyesuaian tingkat pixel baik.

Dalam inkarnasi aslinya, Photoshop Lightroom sedikit lebih dari organizer yang canggih file dilampirkan ke manipulasi gambar dan mesin RAW konversi. Empat tahun kemudian, dan Lightroom 3 tetap terutama alat alur kerja, tapi apa yang membedakannya dari yang lain, perangkat lunak murni organisasi (dan semakin pendahulunya) adalah kemampuan manipulasi gambar yang mengesankan. fungsi nya meningkat tercermin dalam biaya relatif tinggi, $ 99 untuk upgrade dari versi sebelumnya, atau $ 299 harga penuh.


Lightroom 3 kunci fitur

    * Baru RAW konversi mesin (sama seperti ACR 6 untuk Photoshop) *
    * Non-destruktif editing
    * 64-bit kompatibilitas *
    * Lensa koreksi *
    * Flickr integrasi *
    * Gambar watermarking *
    * Peningkatan kurva alat *
    * Tethered shooting (saat ini terbatas pada Canon dipilih dan Nikon DSLR) *
    * Dukungan untuk file video (organisasi dan penandaan hanya - tidak mengedit) *
    * Penyesuaian koreksi Perspektif *
    * Film butir filter simulasi *
    * Comprehensive mengimpor, organisasi dan ekspor, dengan beberapa pilihan output (DNG, TIFF, JPEG)
    * Mudah sinkronisasi penyesuaian di beberapa gambar
    * Offline pengelolaan perpustakaan (yaitu jika foto Anda disimpan pada drive eksternal offline)
    * Photoshop integrasi


* Baru / ditingkatkan secara signifikan di Photoshop Lightroom 3 (dibandingkan dengan Lightroom 1 dan / atau 2)

0 komentar:

Post a Comment